Semuanya terpancar dari hati.


Secara fisik, jantung adalah organ tubuh vital manusia, yg bertugas mendistribusikan darah ke semua jaringn tubuh. Apabila jantung berhenti, hidup kita otomatis berhenti.

Hati atau jantung diatas bertutur tentang inner man atau sisi manusia kita. Sama seperti jantung kita, inner man tidak tampak dari luar, akan tetapi vital. Hatilah yang menentukan isu-isu dalam hidup kita. Jika hati kita tidak berada di tempat yang benar, hidup kita pun akan tidak menjadi benar. Jika hati kita hampa, hidup kita pun hampa. Jika hati kita penuh dengan dendam dan iri hati, tindakan dan hidup kita akan mereflesikan dendam dan iri hati.

Segala sesuatu merupakan masalah hati. Selama kita dapat mengatur hal mana yang kita izinkan masuk atau keluar dari hati, kita dapat mengendalikan hidup kita. Jika kita membiarkan hal-hal negatif masuk dalam hati, percaya atau tidak, hidup kita dikendalikan hal itu. Pahami hati kita. Hanya kita sendiri satu-satunya yang paling mengetahui kondisinya.

Bagaimana cara menjaga hati? Salah satunya dengan menjaganya tetap penuh dengan hal-hal yang positif, agar hidup kita pun positif. Sebab segala sesuatu hal dalam hidup ini terpancar keluar dari hati.

About firama
:: inside your mind ::

Leave a comment